Naek kereta cukup pakai USB....

SNCF, sebuah perusahaan perkeretaapian di prancis telah mencoba hal baru dalam sistem pertiketan... Tiketnya berupa sebuah USB yang tidak hanya menyimpan data keuangan penumpang saja. Dalam USB ini akan ada data diri penumpang yang mempunyai kapasitas 4GB ini dilengkapi dengan sekuriti untuk melindungi data pribadi penumpang. Tentunya setiap penumpang memiliki satu tiket yang khusus untuknya. Saat si penumpang ingin naik kereta, ia hanya perlu memasukkan USB ini ke komputer milik stasiun tersebut. Secara otomatis, sisa uang penumpang yang telah didepositkan akan berkurang setiap kali dipakai.

Teknologi terbaru ini bukan hanya akan mempercepat proses perhitungan neraca keuangan, tetapi juga dapat menghemat kertas yang semakin lama persediaannya mulai menipis... Sementara ini baru 1000 tiket kereta RFID(Radio Frequency IDentification) yang akan membuat urusan pengenalan identitas menjadi lebih mudah dan telah diterbitkan oleh SNCF.

Di Indonesia? mimpi kali ye....


7 komentar:

  1. Yulianty

    wew..i`m the 1st one..hihihi
    kerenn..jadinya lebi praktis geto,lagian juga bisa menghemat kertas..lebi hemat, tapi pengalihat ke usb ini butuh brp duit ya?

    Indonesia juga bisa kalee...cuma someday,ga tau de kapan..hahahha

     
  2. lie kim Nurlina

    wow..kerenz ya...coba debat yang kemarin terpikirkan begitu pasti seru..heheheh

     
  3. Brown Sugar

    Wuih... Naek kereta cuma pake USB??? ga kebayang dech... Emang skg uda canggih bgt ya....

     
  4. LZ

    kemarin kita ampe teriak2 debat soal masalah kereta ini..coba kita ambil ide tpk yg ni aja kan..jadi gak perlu gondokan debat masalah kereta api kemarin itu..

     
  5. lenyleny

    Naek kereta cukup pake USB?
    keren bgt...
    yup..INdo mimpi x haha...
    negara tetangga mang da pada berkembang gila2an tp kita neh... huhuuhuu... sedih sx...

     
  6. WhatZ_Up

    wow... praktis banget ne mi... ga perlu repot lg...n g setuju banget ttng penghematan kertas tiket... soalnya hutan uda tipis e... stdknya dgn bgt bisa mghmt skn persen apalagi situasi global warming gt... bagus dech klo ada cara yg lbh efektif kayak gt...hehe... Kapan ya indo???

     
  7. junaidi

    Oh bagus juga tuh kl pake USB.
    Dengan begitu dapat meningkatkan pelayanan karcis.
    Serta menghemat kertas juga.

     

Posting Komentar